Selasa, 20 Desember 2011

kuliah di luar kota? "why not"

Akhir-akhir ini aku agak risih sama mahasiswa baru yang nenuhin beranda facebook, dan TL di twitter saya dengan kata-kata galau rindu dengan rumah, emang nya mereka kira saya ga rindu rumah, haha



jujur ya, aku juga sebener nya dulu adalah orang yang ga bisa tidur kalo ga di kamar sendiri di rumah, dengan suasana yang nyaman, karena ada nya keluarga, dan gak ada yang namanya dengan nyuci sendiri, dan susah nyari makan, inti nya kagak makan mie tiap hari haha
sekarang aku kuliah udah semester5, ya bener udah 2 tahun lebih saya tinggal jauh dari rumah, ternyata banyak pelajaran yang saya dapat selama hidup mandiri di sebuah bedeng sendirian, nah aku lebih memilih bedeng karena saya gak suka sama suasana yang ramai seperti kost-an yang ada, dan menurut saya gak bebas, dan sempit hahaha :D

sekarang aku mau kasih tau trik saya agar tidak "galau" kangen rumah karena kuliah di luar kota, :)

pertama, saat awal aku tinggal sendiri di luar kota, yang aku lakukan ya adaptasi lingkungan, dan mencari tahu apa yang di butuin dan aku kangenin dari rumah, setlah satu minggu mengikuti ospek, aku pulang ke rumah, aku siapin semua apa yang dibutuin dan apa yang ngangenin di tempat tinggal baru kita, untuk aku pribadi yang paling dibutuhkan itu adalah kompor dan wajan, secara aku suka masak dan suka makan haha, dan akhirnya itu barang di bawa, kemudian hal yang aku kangenin yaitu komputer dan laptop, inisiatif ni barang lagsung di angkut.

dan kemudian setelah hal yang kita butuhkan dan kita kangenin itu sudagh teratasi, jngan salah itu masih ada kendala, apa lagi kita orang yang selalu ga puas sama sesuatu, ternyata memang masih terasa kurang, karena aku suka nonton, ga ada TV ternyata bagai sayur tanpa garam, haha
awal nya ditahan satu smester ga nonton tv ternyata memang borring dan ga tau kabar berita dunia, haha,  cara ngatasin nya kamu bisa nabung beli TV baru atau bekas, jika duit nya meang ga cukup, beli HandPhone TV aja, aku juga gutu tuh, hehe

selanjut nya ga ada orang tua yah emang paling menyiksa batin, haha, karena ga dapet kasih sayang, kita juga gak bisa mintak duit, klo lagi bokek, :p
cara menyiasati nya saya coba tahan untuk gak ingat sama ortu, kalau pun emang udah beneran kangen ya tinggal telfon, rindu liat muka, ajarin aja ortu maen YM, sambil webcam-an, haha, trnyata cukup ampuh, untukaku nih,

 seinget aku, ya mugkin ini aja trik yang biasa dilakuin, coba aja sama kalian yah, kalo cocok ya alhamdulillah,kalo ga, silakan protes, hahaha, maaf kalo tulisan saya agak GEJE,hahaha.
baca juga artikel saya yang lain ya, :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar